3 Masalah Umum Kewanitaan

1. Myoma uteri / Leiomyoma

Tumor rahim umum terjadi pada wanita. Sebagian besar ditemukan pada wanita antara usia 40 hingga 50 tahun, fibroid uterus percaya. Disebabkan oleh perubahan sel otot normal rahim. Saya tidak tahu mengapa. Diperkirakan bahwa itu mungkin karena genetika, juga diasumsikan bahwa hormon wanita Dan pertumbuhan rahim akan membuat tumor tumbuh. Ditemukan bahwa kebanyakan tumor lebih kecil setelah menopause.

Tanda bahaya Dan gejala umum.

1. perdarahan vagina Paling sering berdarah-darah. Beberapa orang mungkin mengabaikan gangguan itu. Penampilan berdarah keluar banyak secara bertahap. Ketika pergi untuk waktu yang lama. Akan menyebabkan tubuh kehilangan banyak darah. Capek Atau angin sering pingsan.

2. Gejala kram uterus. Penyebab pasien dengan ketidaknyamanan di pubis. Buang air kecil lebih sering Atau dapat menekan area dubur.

Beberapa pasien mungkin mengalami kram perut. Atau merasa tumbuh tanpa kelainan lain bersama-sama.

4. Nyeri di perut. Secara umum, fibroid uterus tidak akan menyebabkan rasa sakit. Selain komplikasi lain seperti pendarahan di dalam tumor. Atau peradangan tumor.

Pengobatan

Itu tergantung pada banyak faktor seperti usia pasien. Ukuran tumor Kebutuhan anak Gejala atau Komplikasi Dan kondisi pasien. Pada pasien yang tumornya tidak terlalu besar dan tanpa kelainan. Mungkin tidak dirawat. Tapi tunggu ukuran tumornya. Karena tumornya lebih kecil, tumornya lebih kecil.

Mereka dengan tumor besar. Atau kelainan tumor karena tumor. Kebanyakan dokter akan memberi Anda prosedur pembedahan untuk mengangkat rahim. Atau cukup buang tumornya saja sudah cukup. Bagi mereka yang hanya mengangkat tumor. Tumor kecil Sisanya akan tumbuh lagi.

2. Penyakit uterus Atau kista coklat (Endometriosis)

Kanker endometrium salah. Penyakit pada wanita disebabkan oleh pengupasan endometrium di setiap bulan, mengakibatkan darah menstruasi pada wanita normal. Tetapi ketika lapisan ini tumbuh salah dan mengelupas setiap bulan. Ini adalah luka dan periode berdarah, terperangkap oleh organ-organ. Endometrium tumbuh seperti mukosa perut. Dinding uterus dan ovarium Daerah membran terlihat sebagai sel darah merah, hitam jika terperangkap dalam jumlah besar dan panjang. Darah lama akan terlihat seperti akumulasi coklat di daerah itu. Yang disebut. “Chocolate cyst” cukup yakin.

Gejala Umum

Pasien sering mengalami nyeri menstruasi yang parah. Beberapa sangat kesal. Mual dan muntah Rasa sakit begitu banyak untuk berhenti. Dan jika lesi melekat pada usus. Sering menyebabkan rasa sakit di anus selama pendarahan menstruasi. Gejala umum lainnya termasuk sakit perut kronis Nyeri di daerah panggul saat berhubungan seks. Dan infertilitas. Selain itu, mungkin ada perut kembung, sembelit, diare, mual dan muntah, gejala-gejala ini biasanya berat selama pendarahan menstruasi.

Pengobatan

Penggunaan obat anti-inflamasi. Bagian perawatan khusus Hormon yang dimakan dan disuntik, seperti pil dan kontrasepsi. Hormon-hormon ini akan bertindak sebagai fungsi ovarium. Penyebab penyakit. Ini membantu mengurangi rasa sakit. Tapi sisi buruknya adalah. Karena itu, jika pasien ingin memiliki anak. Harus dirawat dengan operasi.

3. Vaginosis bakterial (Bacterial Vaginosis)

Vaginosis bakterial Penyakit pada wanita disebabkan oleh pengurangan bakteri laktosa. (Latobacilli), yang menghambat pertumbuhan bakteri di vagina. Peningkatan jumlah bakteri. Peradangan vagina. Bisa lahir dengan wanita yang belum pernah berhubungan seks. Faktor risiko tidak tahu penyebab pastinya.

Gejala Umum

Keputihan akan berwarna putih, halus, abu-abu terang. Bau busuk seperti ikan asin. Baunya sering intens setelah bercinta atau setelah penampilan baru. Intensitas bau bervariasi. Sebagian orang tidak bau Beberapa orang memiliki bau yang kuat sampai mereka mencium. Mungkin ada iritasi di mulut. Dan hubungan seks yang menyakitkan.

Pengobatan

Dokter akan mengobatinya dengan obat-obatan oral. Metronidazol Alkohol selama 1 minggu selama perawatan. Jika Anda telah didiagnosis dengan alergi yang dicurigai, seperti ruam. Sebaiknya segera periksa ke dokter.

Saran praktis Dan perlindungan berulang.

1. Abstinen hingga sembuh. Jika perlu, gunakan kondom.

2. Jangan mencuci vagina atau gunakan pembersih yang tidak perlu.

3. Jagalah tubuh, pakaian, pakaian dalam sebaiknya tidak memakai pakaian dalam atau pakaian mudah berantakan. Jangan kembalikan lagi. Jangan gunakan pakaian dalam bersama orang lain.

4. Bersihkan alat kelamin setelah setiap ekskresi. Dengan mencuci dari depan ke belakang. Lalu keringkan dengan kain. Atau membersihkan

5. Jika gejala seperti keputihan, bau busuk atau nanah. Sebaiknya mengunjungi dokter jangan membeli obat untuk dimakan.

Baca juga: Qnc jelly gamat emas

Posted by: Cara mengobati kista bartholin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *